Sunday, February 8, 2009

Cerita Nabi MUKJIZAT MUSAILAMAH AL KADZAB

MUKJIZAT MUSAILAMAH AL KADZAB

Pada suatu hari Nabi Muhammad saw bersama sahabat-sahabatnya berada di padang sahara. Tidak ada air di sana. Nabi lalu mendapat mukjizat, air menetes dari sela-sela jarinya hingga beliau dan para sahabatnya dapat minum dan berwudu. Nabi dan sahabat-sahabatnya pun minum dan melakukan salat.

Ada seorang yang mengaku-ngaku sebagai Nabi dan mendapat wahyu. Orang itu bernama Musailamah. Musailamah merupakan seorang penyair dan membuat syair yang diakuinya sebagai wahyu. Musailamah pun mempunyai sejumlah orang yang merupakan sahabat-sahabatnya. Tak jarang mereka mendengarkan syair yang diakui Musailamah sebagai wahyu. Namun perilaku Musailamah jauh dari perilaku Nabi. Karena itu Musailamah digelari Musailamah Alkadzab atau Musailamah si pembohong.

Ketika itu sahabat-sahabat Musailamah mendengar mukjizat Nabi saw di tengah padang Sahara. Mendengar hal itu, sahabat-sahabat Musailamah Alkadzab berkata kepada Musailamah, "Hai Musailamah, Muhammad dapat mengeluarkan air dari sela-sela jarinya. Dapatkah kau menjadikan sumur yang kering di desa ini agar keluar airnya?" Musailamah menyanggupi tantangan itu. Ia lalu meludahi sumur itu dan berdoa agar sumur itu keluar airnya. Lalu kepada sahabat-sahabatnya, ia pun berkata bahwa suatu saat sumur itu akan muncul airnya.

Maka mukjizat pun terjadi, sumur yang diludahi Musailamah pun kering dan sama sekali tidak muncul airnya. Itulah mukjizat bagi seorang yang mengaku nabi padahal bukan nabi. Pada zaman Abu Bakar, Musailamah ini dihukum mati.

0 comments: